Menyambut Dies Natalis Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Yang Ke-26: “A Journey of Self-Exploration and Celebration”

Sekumpulan mahasiswa dan mahasiswi yang sedang berswafoto sembari merayakan Dies Natalies Sastra Inggris ke-26

Foto :  Farah Aulia Dewi

Penulis : Muhammad Kafana Al Kafi

Bandung, 22 Mei 2024 — Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris tengah bersiap merayakan dies natalis yang ke-26 pada 4 Juli mendatang. Dengan mengambil tema “A Journey of Self-Exploration and Celebration”, acara ini sudah direncanakan selama dua bulan dan akan menghadirkan berbagai kegiatan menarik yang bertujuan untuk menggali potensi diri dan merayakan pencapaian selama ini.

Wakil Organizing Committee, Muhammad said fatan, menjelaskan bahwa tema “A Journey of Self-Exploration and Celebration” adalah karena di umur yg ke-26 ini, umur yang biasa disangkut-pautkan dengan ekplorasi diri, akademia Sastra Inggris ingin mengeksplorasi diri di tahun yang ke-26 ini.

Beragam kegiatan telah dipersiapkan, mulai dari perlombaan puisi se-Bandung raya, Hari Berkain hingga Pagelaran Budaya. Perlombaan puisi akan diikuti oleh siswa-siswi dari jenjang SMP sampai SMA se-Bandung raya. Hari Berkain diadakan pada 22 mei 2024. Di hari itu mahasiswa, dosen, dan staff menggunakan kain dodot  maupun batik untuk melestarikan budaya. Pada Pagelaran Budaya, mahasiswa, dosen dan staff akan menampilkan beberapa penampilan.

Dr. Dadan Firdaus, M.Ag, selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama berharap bahwa dies natalis kali ini berdampak positif terhadap minat dan gairah mahasiswa dalam rangka perbaikan diri. Kedepan, prodi Sastra Inggris harus bisa lebih meningkatkan levelnya, dan kegiatan ini hendaknya memotivasi mahasiswa agar memahami apa yang menjadi kewajiban-kewajibannya. “Ya, diharapkan bahwa kegiatan ini berdampak sangat positif terhadap pengembangan, Jadi bukan hanya sekedar ceremony saja. Saya berharap ini menjadi evaluasi terhadap apa yang menjadi kekurangan-kekurangan kita, sehingga nanti dengan memahami dan tahu apa kekurangan kita, sehingga kita bisa tutup kekurangan kita dan akhirnya kita bisa mendapatkan perbaikan dan maksimal,” jelas Dr. Dadan Firdaus M.Ag,

Dies natalis ini tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan pencapaian jurusan, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat hubungan antara mahasiswa, dosen, alumni dan staff administrasi. Semoga semangat “A Journey of Self-Exploration and Celebration” dapat terus menginspirasi setiap langkah mereka ke depan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *